New Bajaj Pulsar 200NS

Pabrikan Bajaj akhirnya memperkenalkan generasi terbaru dari Pulsar. Bajaj Pulsar 200 NS Namun peluncuran secara resminya baru akan dilakukan pada April mendatang beserta rincian harganya.

bajaj pulsar 200ns

bajaj pulsar 200ns

Model anyar ini hadir dengan tampilan yang benar-benar baru. Tidak hanya dari sisi desain, teknologi yang dianut pun sama sekali baru. Sebab Pulsar 200 NS ini menganut tiga busi sekaligus. Dengan teknologi ini maka pembakaran akan lebih sempurna dan mampu menekan konsumsi bahan bakar sehingga emisi gas buang yang dihasilkan pun sedikit.

lampu bajaj pulsar 200ns

Pulsar 200 NS dipersenjatai mesin SOHC 4-Valve Triple Spark berpendingin cairan dengan kapasitas 199,5cc yang dikawinkan transmisi enam percepatan. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 23,5 bhp pada putaran 9.500 rpm dengan torsi maksimum 18,3 Nm pada 8.000 rpm.
Motor dengan bobot motor 145 kg dan kapasitas tangki 12 liter ini mampu berlari dari posisi diam hingga 100 kmh hanya membutuhkan waktu 9,8 detik. Sementara kecepatan maksimumnya mencapai 136 kmh.

Dari segi tampilan, Pulsar 200 NS lebih terlihat berkarakter. Sangat tepat dengan tagline yang dianut Bajaj Indonesia yaitu “Bajaj Pulsar, Pasti Lelaki”. Garis-garis tegas dan sudut-sudut yang lancip pada body membuat tampilannya kian agresif nan sporty.

Desain batok kepala Pulsar 200 NS juga nampak lebih futuristik dan modern. Perubahan yang cukup signifikan ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan sektor penjualan.

Kaki-kaki juga menjadi salah satu fokus utama ubahan pada Pulsar 200 NS. Jika model sebelumnya masih menggunakan shock belakang ganda kini Pulsar 200 NS telah mengadopsi Nitrox monoshock.

Selain itu velg alloy dengan desain terbaru juga menghiasi sektor kaki-kaki lengkap dengan rem cakram berukuran 280 mm di depan dan 230 mm di belakang. Tampilan semakin gahar dengan knalpot yang ditempatkan di bagian tengah.

Spesifikasi Bajaj Pulsar 200 NS :

Type :                           SOHC 4valve liquid cooled

Combustion System :     Triple spark

Ignition System :           Independent spark control through ECU

Crankshaft Type :          Integral

Max Power :                  23.52 PS @ 9500

Max Torque :                 18.3 Nm @ 8000

Bore :                           72mm

Stroke :                        49mm

Displacement :               199.5cc

Fuel system :                 Carburetor, UCD 33

Air filter :                      Paper Element

Exhaust System :           Exhaust TEC enhanced centrally mounted

Frame Type :                 Pressed steel perimeter frame

Wheel Base :                 1363 mm

Length x Height x Width : 2017mm x 1195mm x 804mm

Seat Height Rider :         805mm

Ground Clearance :        167 mm

Vehicle Kerb Weight :     145 kilograms

FAW/RAW :                    72/73kilogram

Fuel Tank Capacity :       12 litres

Front Suspension :         Telescopic front fork with Antiffriction Bush

Rear Suspension :          Nitrox Mono Shock Absorber with piggy back gas canister

Front & Rear Disc brake: Petal Disc with floating caliper

Front Disc brake :          280mm Disc

Rear Disc brake :           230 mm Disc

Front tyre :                    100/80 – 17,52 P, Tubeless

Rear tyre :                    130/70 – 17,61 P Tubeless

Front Alloy Rim :            10 spoke 2,5″ x 17

Rear Alloy Rim :             10 spoke 3,5″ x 17

Max Speed :                  136kmph

0-60 kmph :                  3.1 sec

0-100 kmph :                 9.83 sec

Braking Distance (both brakes 0 – 60) : 16.33 meters

Electricals System :        DC Ignition

Battery:                       12V 8AH VRLA

Headlamp :                    HS1 35/35W

Tail/stop lamp :              0.3/3 W, LED

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: