Asus Zenfone 2 performa mantap

Di tahun 2015, ASUS kembali menggebrak pasar dengan meluncurkan ASUS ZenFone 2.  Dan tak ingin kalah fenomenal dengan versi sebelumnya, ASUS ZenFone 2 hadir dengan kemampuan yang lebih hebat dan lengkap, dan pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan.

Asus ZenFone 2

Dari sisi kemasan, boks ZenFone 2 masih menggunakan desain elegan, serupa versi sebelumnya. Dibalut plastic wrap bening, pengguna bisa melihat spesifikasi produk yang tersedia di dalam dan siapa distributor yang bertanggungjawab untuk mengimpor produk yang bersangkutan.

Di sisi kanan boks, kita bisa melihat fitur-fitur unggulan yang menjadi highlight yang ditawarkan oleh ZenFone 2 seperti konektivitas data 4G, layar Full HD, Bluetooth 4.0 dan kamera. Adapun untuk mengeluarkan unit ZenFone-nya, kita tinggal menarik “laci” dari boks pembungkusnya, dan voila, ZenFone 2 pun disuguhkan pada kita.

Dalam kemasan, selain menyediakan handheld ZenFone itu sendiri, ASUS menyediakan kartu garansi, buku panduan, adapter, kabel USB dan lembar informasi cara melepas casing ASUS ZenFone 2.

ASUS ZenFone 2 sendiri menggunakan adaptor dengan output 5V sebesar 2 ampere untuk melakukan charging. Sebagai perbandingan, lini produk ZenFone awal menggunakan adaptor dengan output 1,35 ampere. Ini tentunya memungkinkan pengguna untuk melakukan charging lebih cepat dibanding sebelumnya.

Adapun kabel USB yang disertakan, selain dapat berguna sebagai kabel charger, dapat pula berfungsi sebagai kabel data untuk menghubungkan ZenFone 2 ke notebook atau PC. Jika dihubungkan, pengguna bisa mentransfer foto atau dokumen lainnya dari dan ke ZenFone 2, menjalankan fitur PC Link, ataupun melakukan charging via port USB.

ASUS ZenFone 2 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Saat tombol power di bagian atas unit smartphone ditekan, segera muncul animasi logo ASUS powered by Android serta logo Intel, prosesor yang memperkuat ASUS ZenFone 2.

Seperti diketahui, sejak awal, lini produk ASUS ZenFone merupakan lini produk smartphone ASUS yang diperkuat oleh prosesor buatan pemain utama di industri komputasi. Kini, pada ZenFone 2, prosesor yang digunakan merupakan varian terbaru, yakni Intel Atom berarsitektur Moorefield yang menawarkan performa lebih tinggi namun dengan konsumsi daya lebih efisien.

ASUS ZenFone 2 ZE551ML yang kali ini kita bahas menggunakan posesor quad core Intel Atom Z3580 dengan kecepatan up to 2,33GHz. Tidak seperti sebelumnya di mana prosesor yang digunakan merupakan prosesor 2 core 2 thread, prosesor pada lini produk ZenFone 2 yang beredar di Indonesia menggunakan prosesor quad core yang menawarkan kinerja lebih baik.

Untuk Konektivitas ASUS ZenFone 2 merupakan smartphone yang sudah mendukung konektivitas jaringan 4G LTE. Meski 4G LTE belum meluas, namun ASUS ZenFone 2 sudah kompatibel dengan jaringan operator GSM yang menggelar 4G LTE. Berikut ini sedikit percobaan yang pernah dilakukan menggunakan kartu perdana XL HotRod 4G LTE di Jakarta. Tak hanya 4G LTE, ASUS ZenFone 2 juga menawarkan kecepatan ekstra tinggi pada jaringan WiFi dengan teknologi nirkabel 802.11ac. Jika pada smartphone lain kecepatan transmisi nirkabel WiFi 802.11n hanya di kisaran 50-100Mbps, dengan 802.11ac, yang merupakan standar baru di teknologi WiFi, data rate bisa mencapai kecepatan 433Mbps.

ASUS ZenFone 2 memiliki teknologi kamera yang lebih baru, yakni PixelMaster Camera 2.0. PixelMaster sendiri merupakan sistem imaging yang dikembangkan dengan mengombinasikan algoritma khusus, hardware, dan optik untuk menghasilkan foto berkualitas.

Untuk mendukung pengambilan foto, ASUS ZenFone 2 dilengkapi dual tone flash demi menghasilkan warna lebih alami pada gambar. Kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dengan wide-angle Lens yang mencakup hingga 85 derajat untuk mengoptimalkan selfie. Kamera depan kini juga mendukung Low Light Mode dan Zero Shutter Lag.

Ada 4 modus baru dihadirkan, yakni Effect, Time Lapse, Super Resolution dan Manual. Modus Effect sebenarnya sudah ada di ZenFone awal yang bisa ditambahkan saat pengguna memotret dengan modus Auto. Namun untuk memudahkan, kini modus tersebut berdiri sendiri.

Bila berminat silahkan beli disini.
1. ASUS ZenFone 2 5.5-Inch 16 GB Smartphone – Unlocked (Silver)
2. ASUS ZenFone 2 ZE500CL 4G LTE Single-SIM Factory Unlocked International Stock No Warranty (2GB RAM/16GB ROM | OSMIUM BLACK) – International Version No Warranty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: