Awas! Bahaya Sampai Vagina Robek Saat Bercinta

vagina robek saat bercinta

vagina robek saat bercinta

Vagina (dari bahasa Latin vāgīna, yang makna literalnya “selongsong” atau “sarung pedang”) adalah saluran berbentuk tabung yang menghubungkan uterus ke alat kelamin bagian luar tubuh, yaitu vulva pada mamalia dan marsupilia betina, atau kloaka pada burung, monotremata, dan beberapa jenis reptil betina. Serangga dan beberapa jenis invertebrata betina juga memiliki vagina, yang merupakan bagian akhir dari oviduk. Vagina merupakan sebagian dari alat reproduksi pada wanita, seperti halnya penis pada lelaki.

Pada saat orang berhubungan intim ada kalanya vagina robek saat bercinta. Vagina robek adalah hal yang cukup umum dan bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada perempuan.  Baca tips agar vagina tidak robek saat bercinta.

Orang yang pernah mengalami kekerasan seksual juga lebih rentan mengalami vagina robek. Pasalnya, mereka sering merasa takut sehingga tidak mudah terangsang. Hal ini membuat vagina tidak terlubrikasi dengan baik dan risiko vagina robek kian besar.

Perempuan yang sudah berumur dan mendekati masa menopause juga berkemungkinan lebih besar mengalami vagina robek. Saat berusia lanjut hormon estrogen perempuan sudah berkurang. Karena itulah vagina cenderung lebih kering karena masalah hormon ini.

Banyak perempuan yang mengetahui bahwa vagina robek setelah hubungan seks dan tidak merasa terganggu. Walaupun robek pada vagina bisa terasa menyakitkan karena cairan semen pria bisa menimbulkan sensasi menyengat pada luka di vagina. Akan lebih baik jika luka ini dicegah sehingga aktivitas seks Anda lebih nikmat.

Salah satu hal yang menyebabkan vagina robek yaitu foreplay yang kurang lama. Saat Anda terangsang secara seksual, akan ada cairan yang keluar dan membuat vagina licin. Jika Anda belum melakukan foreplay dan kondisi vagina masih kering, saat hubungan intim bisa jadi penetrasi tidak lancar dan vagina pun robek.

Itu beberapa hal yang menyebabkan robek pada vagina. Jika Anda ingin berhubungan seks dengan lebih aman, coba gunakan pelumas agar proses penetrasi tidak menyakiti vagina sebagai tips vagina tidak robek saat bercinta.

Sumber: everydayhealth.com

Tinggalkan komentar